Media Berbagi Informasi, Bisnis Mentor & Berbagai Referensi Semoga Menginspirasi. Lead YourSelf Before Leading Others - Rocky Andrian -

Bisnis Jaman Now - Hijrah Produk Yuks bersama HNI HPAI

Breaking

22 August 2016

150 UMKM Kecamatan Caringin Memacu Perekonomian Masyarakat



Caringin. Kepala Seksi (Kasi)Perekonomian Kecamatan Caringin, Nurmutiarawati, SE, terus berupaya menggenjot Usaha Mikro Kecil Menengeh (UMKM)melalui pembentukan Forum UMKM tingkat Kecamatan Caringin, hal ini bertujuan untuk merangkul UMKM  dalam rangka pemberdayaan masyarakat baik dalam Indek Pembangunan Manusia (IPM) dengan seutuhnya sertameningkatkan taraf kehidupan masyarakat bidang perekonomian.
Menurut Kasi Perekomian Nurmutirawati, menyebutkan, Bahwa harapan kami semua UMKM di Kecamatan Caringin dapat bersinergi dengan pemerintah, baik itu dengan masyarakat maupun para pengusaha swasta dan kita bahu membahu berupaya dapat dapat menghidupkan UMKM yang bertujuan demimensejahterakan masyarakat luas dalam bidang perekonomian” Ujarnya.
Ada sejumlah 150 UMKM  telah memiliki ijin, seperti Surat Ijin Usaha Mikro Kecil (IUMK) yang dikeluarkan oleh Kecamatan dari pendelegasian dan kewenangan Bupati” tambahnya.
Produk Unggulan Primer Jambu Kristal, Produk Ungggulan Sekunder Alas Kaki, serta potensi lainnya sebagai produk UMKM unggulan yaitu Konveksi (Pakain Jadi).
Kecamatan Caringin telah meresmikan pengurus UMKM di tingkat Kecamatan Caringin, sebagai salah satu wadah pemberdayaan  masyarakat dalam Usaha Mikro Kecil dan Menengah, diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan kearah yang lebih maju dan sejahtera, adanya Pengurus UMKM dapat menjadi penggerak roda perekonomian dalam menghadapi era globalisasi.  (A.Prof)

Quotes

Lead YourSelf Before Leading Others - Local To Global - Keep Catur Watak (Silih Asah Asih Asih Silih Wawangi) - Sastradjumena's Famz -

HNI HPAI MENYEDIAKAN PRODUK HERBAL