Resonansi Alam

Media Berbagi Informasi, Berbagai Referensi Semoga Menginspirasi

Breaking

10 January 2017

Kepemimpinan dan Komunikasi | Part 1

Assalammu'alaikum Wr. Wb. Salam Sinergi 

sumber gambar :
http://faizalabbassulaiman.blogspot.co.id/2014/11/a.html

Berbicara mengenai Kepemimpinan sepertinya tiada habisnya dan banyak teori-teori berserakan di alam jagat raya ini, menurut banyak ahli dari penjuru dunia sekalipun, namun sepertinya tidak ada satu teori yang pas untuk diterapkan dari seorang ahli untuk diimplementasikan dalam satu lingkup. Begitupun ketika kita berbicara mengenai komunikasi dari masa ke masa semakin berkembang, banyak buku-buku barangkali bukan lagi ratusan judul bisa jadi ribuan judul yang mengupas tentang komunikasi bahkan kepemimpinan, apalagi jika kedua hal tersebut saling terkait.

Baik sobat, malam ini saya mungkin mencoba untuk sedikit membahas tentang kepemimpinan dan komunikasi, sisa nya diserahkan kepada sobat semua. 

Kepemimpinan menurut "Mbah Google" ketika saya mengetikan arti kepemimpinan, muncul diurutan pertama dari sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Kepemimpinan bahwa Kepemimpinan adalah proses memengaruhi atau memberi contoh oleh pemimpin kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi. Cara alamiah mempelajari kepemimpinan adalah "melakukannya dalam kerja" dengan praktik seperti pemagangan pada seorang seniman ahli, pengrajin, atau praktisi. setuju atau tidak... atau sobat punya sumber lain yang lebih pas lagi.Oke kita cari lagi arti kepemimpinan lainnya; menurut Stephen J. Carrol dan Henry L. Tosj (1977)

Kepemimpinan ialah suatu proses mempengaruhi orang lain untuk mengerjakan apa yang kamu kehendaki dari mereka untuk mengerjakannyaIni saya ambil dari http://www.seputarpengetahuan.com/2015/03/19-pengertian-kepemimpinan-menurut-para-ahli.html dan saya mengambil 1 dari 19 ahli, menurut saya ini lebih menarik, sisanya silakan sobat klik saja link tersebut.

Namun menurut saya seorang pemimpin yang mempunyai kepemimpinan luarbiasa selalu melalui proses sehingga terbentuk, kemudian orang-orang disekitarnya tergerak untuk mengikuti meskipun tidak diperintah atau ditunjuk bahkan dipilih sebagai pengikutnya.

To Be Continued...