Media Berbagi Informasi, Bisnis Mentor & Berbagai Referensi Semoga Menginspirasi. Lead YourSelf Before Leading Others - Rocky Andrian -

Bisnis Jaman Now - Hijrah Produk Yuks bersama HNI HPAI

Breaking

06 January 2017

Ketika Inspirasi Tersendat

Assalammu'alaikum Wr. Wb. Salam Sinergi 

sumber gambar :https://disatafira.wordpress.com/2013/10/11/
surat-dari-kertas-dan-tinta-pena/
Selamat malam sobat, hari ini tidak cukup ide atau gagasan yang tertuang, semua seolah "blank", kosong, tidak tahu apa yang harus dituangkan. Setelah memaksakan diri untuk mengeluarkan tulisan dengan hitungan menit bahkan jam tidak cukup berhasil.

Ketika inspirasi tersendat, sebetulnya mungkin hanya pemikiran kita, bukan "blank" barangkali terlalu banyak pemikiran-pemikiran yang tertumpuk sehingga tidak mengarah kepada satu subjek apa yang akan ditulis, sehingga fokus dan akhirnya "ngambang" hanya memakan waktu detik demi detik.

Bagaimana solusinya, cobalah menenangkan diri sejenak, hiruplah udara segar, berdirilah sebentar dari tempat duduk, berjalan-jalan mengelilingi ruangan atau hanya sekedar memandang alam. coba lah untuk mengurut topik apa yang akan dituangkan, bila perlu sediakan selembar kertas dan pena, tulislah apa yang ada dipikiran kita.

barangkali tip dari Riska Mudrika/Kompasiana, http://www.kompasiana.com/artikel-terbaru/cara-mudah-belajar-menulis-artikel_551f64df813311f3379df08d bisa sobat jadikan bahan untuk menulis artikel, Riska Mudrika dalam tulisannya mengatakan : Terlalu banyak pertimbangan dalam memutuskan tema apa yang akan di ambil. Jika ingin piawai dalam menulis artikel sebaiknya jangan pernah ragu dalam mengambil sebuah tema tulisan. Sepanjang tema yang akan anda ambil memiliki banyak referensi dari berbagai sumber. Namun anda juga harus sadar diri untuk tidak pernah dan jangan pernah mengambil suatu tema yang sama sekali anda tidak memahaminya. Oleh karena itu Tema yang terbaik adalah tema yang cukup anda kuasai atau tema yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Terlalu banyak memikirkan mukadimah. Mukadimah yang baik dalam suatu artikel memang penting, namun jika sewaktu anda hendak menulis, anda kebingungan dengan mukadimah sebaiknya abaikan saja mukadimah dari sebuah artikel. Terlalu sering menghapus tulisan yang sudah ditulis. Menghapus tulisan yang salah pengejaan mungkin wajib, tapi menghapus tulisan yang sudah mengalir dan menganggapnya tidak sesuai akan menjadi penghambat dalam belajar menulis. Justru yang seharusnya anda lakukan adalah membiarkan tulisan yang sudah mengalir dan menyesuaikannya dengan tulisan yang baru. 

Semoga berhasil dan bermanfaat.

Quotes

Lead YourSelf Before Leading Others - Local To Global - Keep Catur Watak (Silih Asah Asih Asih Silih Wawangi) - Sastradjumena's Famz -

HNI HPAI MENYEDIAKAN PRODUK HERBAL