Resonansi Alam

Media Berbagi Informasi, Berbagai Referensi Semoga Menginspirasi

Breaking

05 January 2017

Penelusuran Raden Muhammad Thohir dan Makam Keluarga Besar Dalem Shalawat

Assalammu'alaikum Wr. Wb. Salam Sinergi
Penelusuran Raden Muhammad Thohir dan Makam Keluarga Besar Dalem Shalawat
Makam Keluarga Besar Dalem Sholawat - Empang Bogor
Alhamdulillah... pada akhirnya Penelusuran Raden Muhammad Thohir dan Makam Keluarga Besar Dalem Shalawat tahun 2016 ini dapat terwujudkan, detik-detik bulan akhir tahun 2016, saya bersama Ust Asep Buser dapat mengunjungi Masjid At-Thohiriyah Empang Bogor yang pernah saya cita-citakan, hanya sekedar menelusuri jejak-jejak beliau, dan terbuka apa yang selama ini menjadi pertanyaan dibenak saya, setelah melakukan shalat ashar di mesjid tersebut, kemudian bertanya kepada penjaga di sana, dimana makamnya, kemudian penjaga tersebut mengarahkan saya dan tempatnya tidak terlalu jauh dari Mesjid tersebut.

Lalu kami pamit dengan rasa penasaran begitu besar, akhirnya sampai juga, alangkah terkejutnya ketika melihat lingkungan makam yang dikelilingi pagar terlihat bangunan berbeda dari lainnya, yang dikelilingi makam-makan. Terdapat plang besar di depan dengan tulisan Makam Keluarga Besar Dalem Shalawat Empang Bogor.

Saya mencoba membuka gerbang, lalu ada orang yang menegur ada tujuan apa ke sini, dengan rasa masih bercampur aduk kemudian saya menyampaikan apa yang menjadi tujuan saya kemudian pintu gerbang di buka. Tapi kami tidak bisa masuk ke Makam Besar karena sudah dikunci karena waktu sudah sore, tak apalah ini suatu pengalaman yang sangat luarbiasa, tentunya semua atas ijin Allah SWT. 

Sebelum hari itu, saya hanya mengetahui informasi dari internet beberapa tahun lalu yang saya tuangkan di https://www.facebook.com/notes/10152519559012983/

Demikian, Artikel Penelusuran Raden Muhammad Thohir dan Makam Keluarga Besar Dalem Shalawat, semoga bermanfaat, khususnya bagi Keluarga Besar Dalem Shalawat, kuranglebihnya mohon maaf, barangkali ada hal-hal yang tidak pas dalam penyampaian dan tak lupa terimakasih kepada Ust. Asep Buser.