Media Berbagi Informasi, Bisnis Mentor & Berbagai Referensi Semoga Menginspirasi. Lead YourSelf Before Leading Others - Rocky Andrian -

Bisnis Jaman Now - Hijrah Produk Yuks bersama HNI HPAI

Breaking

01 February 2017

Berbagai Media Penyimpanan Online

Berbagai Media Penyimpanan Online
sumber : Google Search
Caringin Sinergi - Media penyimpanan adalah suatu hal yang sangat wajib digunakan pada era saat ini yaitu teknologi informasi. Setiap hari kita mengumpulkan data-data yang menurut kita penting dan privasi misal master aplikasi, dokumen, foto, musik, video atau data yang bersifat penting lainnya. Agar tidak hilang, biasanya orang membuat cadangan data (back up) menggunakan flaskdisk, hard disk eksternal atau media penyimpanan lainnya.
Tentu saja bila kita menggunakan nya terus menerus, media penyimpanan nya akan penuh. Kadang solusinya untuk membuat memori(media penyimpanan) tetap tersedia, kita harus menghapus data atau file lama dan menggantinya dengan yang file yang baru. Bagaimana kalau semua data itu adalah data penting? Ya, kita harus menambah biaya untuk itu. Kita harus membeli flasdisk atau media penyimpanan lainnya.

Sering dengan perkembangan teknologi, banyak orang beralih ke penyimpanan file masa kini, Cloud storage apa itu Cloud storage? Mendengar kata Cloud storage pada kali pertama, mungkin anda akan langsung berpikir bahwa Cloud storage berhubungan dengan cuaca. Tapi sebenarnya, Cloud storage adalah media penyimpanan online, di mana anda dapat menyimpan data pada server virtual yang tersedia. Dengan adanya Cloud storage, anda tidak perlu lagi menyimpan data anda pada haed drive, CD, ataupun hardware lainnya. Anda tinggal menyimpan data anda pada remote database yang disediakan oleh pihak ketiga, untuk mengaksesnya anda hanya memerlukan koneksi internet.
Menggunakan cloud storage sebagai media penyimpanan data akan memberikan beberapa keuntungan seperti tidak memakan tempat, relatif lebih aman, dan dapat diakses dimana saja. Namun, disamping keuntungan yang didapatkan, cloud storage juga memiliki beberapa kelemahan. Kelemahan utama yaitu terletak pada keamanan. Untuk menyimpan data anda pada cloud storage ini tentunya anda diharuskan membuat sebuah akun. Setiap akun dilindungi dengan password yang bisa saja diketahui orang lain jika anda tidak berhati-hati, sehingga besar kemungkinan akun anda dapat dibuka oleh orang lain. Kelemahan lain adalah ketika server sedang maintenace. Mungkin ini bisa menjadi masalah besar bagi pengguna Cloud Storage. Tentu jengkel rasanya saat anda harus mengakses data yang anda simpan via cloud namun ternyata situs yang anda gunakan sedang mengalami perbaikan (maintenance) . Hal seperti ini memang sangat jarang terjadi, tapi tetap saja membuat pengguna kesal. Koneksi internet sangat sangat dibutuhkan, tanpa koneksi anda tidak dapat mengakses data anda.
Saat ini ada banyak penyedia penyimpanan online yang memberikan layanan gratisan. Dropbox adalah penyedia penyimpanan online terbaik saat ini disusul Google drive, Micosoft onedrive, Box, dll. Kenapa Dropbox? Karena keutamaan sync yang solid dan cepat. Selain itu handal, dan bekerja di beberapa platform. Sehingga layak untuk direkomdasikan. (Vank)

Quotes

Lead YourSelf Before Leading Others - Local To Global - Keep Catur Watak (Silih Asah Asih Asih Silih Wawangi) - Sastradjumena's Famz -

HNI HPAI MENYEDIAKAN PRODUK HERBAL