Resonansi Alam

Media Berbagi Informasi, Berbagai Referensi Semoga Menginspirasi

Breaking

07 March 2017

Terapi Penyembuhan Cegukan dengan Resep HPAI

Assalammualaikum Wr. Wb. Salam Sinergi.

Cegukan atau singultus merupakan kondisi umum yang dapat dialami oleh semua orang, mulai dari bayi hingga dewasa. Kondisi yang ditandai dengan suara “hik” ini terjadi ketika diafragma, atau membran otot yang memisahkan rongga dada dan rongga perut, mengalami kontraksi. Tiap kontraksi pada organ yang juga memiliki peran penting dalam pernapasan tersebut akan mengakibatkan pita suara menutup tiba-tiba sehingga menghasilkan suara khas cegukan. melihat kondisi umum tersebut saya mencoba berbagi pengetahuan Terapi Penyembuhan Cegukan dengan Resep HPAI.

PEMICU : Minuman panas; Minuman bersoda; Minuman beralkohol; Mengonsumsi makanan pedas; Makan terlalu cepat Merokok; Stres, takut, atau gembira; Perut yang kembung. Namun dalam beberapa kasus, cegukan juga ada yang bisa berlangsung lama, yaitu lebih dari dua hari. Biasanya cegukan seperti ini disebabkan oleh masalah kesehatan atau kondisi-kondisi yang mendasari, seperti : Gangguan metabolisme, seperti hipoglikemia, hiperglikemia, dan diabetes. Gangguan saraf vagus, misalnya akibat meningitis, faringitis, dan penyakit gondok. Gangguan sistem saraf, seperti cedera berat pada otak, radang jaringan otak atau ensefalitis, tumor, dan stroke. Gangguan pernapasan, seperti penyakit pleuritis, pneumonia, dan asma. Reaksi psikologi, seperti stres, gembira, sedih, takut, atau syok. Gangguan pencernaan,seperti obstruksi usus, radang usus, dan penyakit refluks gastroesofagus (GERD). 

PENGOBATAN : Lakukan posisi telungkup untuk menekan dada Anda ke lantai. Berbaring atau duduk sambil menarik kedua lutut hingga menyentuh dada. Bernapas di dalam kantung yang terbuat dari kertas. Mengecap cuka. Menelan gula pasir. Menggigit lemon. Menahan napas dalam waktu yang relatif singkat. Minum air dingin secara perlahan-lahan. 

HERBA HNI HPAI : 
- Minyak Herba Sinergi : dicampur dengan air hangat lalu diminum

Konsep Pengobatan Herba mempunyai beberapa Rukun Penyembuhan, seorang pasien perlu dibimbing untuk memenuhi semua rukun-rukun penyembuhan tersebut supaya mendapat hasil optimal dan khasiat herba yang dikonsumsi. Rukun Penyembuhan tersebut adalah :
  1. Keyakinan;
  2. Amalan yang berterusan (kontinyu);
  3. Munculnya krisis penyembuhan (Hiling Crisis);
  4. Dosis yang mencukupi
Dari Usamah bin Syarik radhiallahu ‘anhu, bahwa beliau berkata:
Aku pernah berada di samping Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Lalu datanglah serombongan Arab dusun. Mereka bertanya, “Wahai Rasulullah, bolehkah kami berobat?” Beliau menjawab: “Iya, wahai para hamba Allah, berobatlah. Sebab Allah Subhanahu wa Ta’ala tidaklah meletakkan sebuah penyakit melainkan meletakkan pula obatnya, kecuali satu penyakit.” Mereka bertanya: “Penyakit apa itu?” Beliau menjawab: “Penyakit tua.” (HR. Ahmad, Al-Bukhari dalam Al-Adabul Mufrad, Abu Dawud, Ibnu Majah, dan At-Tirmidzi, beliau berkata bahwa hadits ini hasan shahih. Syaikhuna Muqbil bin Hadi Al-Wadi’i menshahihkan hadits ini dalam kitabnya Al-Jami’ Ash-Shahih mimma Laisa fish Shahihain, 4/486).. 

Wallahu..

Ini mencakup obat-obat qalbu, jiwa, dan fisik sekaligus jenis penawarnya. Dan nabi shallallau’alaihi wasallam menjadikan kebodohan sebagai penyakit dan menjadikan obatnya kebodohan adalah dengan bertanya kepada para ulama.

Demikian artikel Terapi Penyembuhan Cegukan dengan Resep HPAI dapat bermanfaat.

Video Bar

Loading...