Media Berbagi Informasi, Bisnis Mentor dan Berbagai Referensi Semoga Menginspirasi

Breaking

07 March 2017

Terapi Penyembuhan Congek Kuping dengan Resep HPAI

Assalammualaikum Wr. Wb. Salam Sinergi

Terapi Penyembuhan Congek Kuping dengan Resep HPAI, Congek dapat diartikan sebagai penyakit kuping berair, istilah congek dipakai oleh masyarakat Indonesia yang bahasa latis aslinya adalah otitis media atau yang dalam bahasa medisnya adalah radang telinga tengah. Secara umum penyakit congek adalah peradangan yang terjadi pada gendang telinga baik sebelah kiri atau kanan akibat terjadinya infeksi oleh suatu alat ataupun benda lainnya. Biasanya penyakit congek diakibatkan oleh adanya infeksi yang disebabkan oleh cotton bud atau pembersih kuping lainnya. Sebenarnya jika kuping tidak dibersihkan sampai ke dalam juga tidak ada masalah, adanya cairan lengket yang diproduksi oleh kuping berfungsi sebagai filter kotoran agar tidak sampai masuk ke dalam telinga. Hal inilah yang menjadikan salah persepsi seseorang menganggap bahwa kuping harus sampai bersih ke dalam, padahal jika sampai mengenai gendang telinga maka akan dapat menyebabkan gendang telinga terjadi infeksi dan dapat menyebabkan penyakit congek. Pada dasarnya kotoran yang ada di telinga (lilin telinga) akan keluar dengan sendirinya seiring dengan gerak rahang. Maka sebaiknya pembersihan telinga ini dilakukan dua bulan sekali, dan yang lebih penting lagi pembersihan jangan sampai masuk ke dalam, cukup di bibir telinga saja agar tidak sampai terjadi infeksi pada gendang telinga. 

GEJALA : Gejala penyakit congek yang paling mudah diketahui adalah adanya air yang keluar dari kuping secara terus menerus. Air ini adalah nanah yang dikeluarkan oleh gendang telinga yang terinfeksi. Untuk mengetahui secara rinci dari gejala apa saja yang ditimbulkan dari penyakit congek berikut ini: Kuping terasa nyeri; ngilu jika terdengar suara yang keras; kuping terasa berdengung; adanya nanah pada kuping yang terdapat congek; pendengaran terganggu; nafsu makan berkurang. 

HERBA HNI HPAI : 
- Andrographis Centella : 2 x 3 kapsul 
- Spirulina : 2 x 3 kapsul

Konsep Pengobatan Herba mempunyai beberapa Rukun Penyembuhan, seorang pasien perlu dibimbing untuk memenuhi semua rukun-rukun penyembuhan tersebut supaya mendapat hasil optimal dan khasiat herba yang dikonsumsi. Rukun Penyembuhan tersebut adalah :
  1. Keyakinan;
  2. Amalan yang berterusan (kontinyu);
  3. Munculnya krisis penyembuhan (Hiling Crisis);
  4. Dosis yang mencukupi
Dari Usamah bin Syarik radhiallahu ‘anhu, bahwa beliau berkata:
Aku pernah berada di samping Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Lalu datanglah serombongan Arab dusun. Mereka bertanya, “Wahai Rasulullah, bolehkah kami berobat?” Beliau menjawab: “Iya, wahai para hamba Allah, berobatlah. Sebab Allah Subhanahu wa Ta’ala tidaklah meletakkan sebuah penyakit melainkan meletakkan pula obatnya, kecuali satu penyakit.” Mereka bertanya: “Penyakit apa itu?” Beliau menjawab: “Penyakit tua.” (HR. Ahmad, Al-Bukhari dalam Al-Adabul Mufrad, Abu Dawud, Ibnu Majah, dan At-Tirmidzi, beliau berkata bahwa hadits ini hasan shahih. Syaikhuna Muqbil bin Hadi Al-Wadi’i menshahihkan hadits ini dalam kitabnya Al-Jami’ Ash-Shahih mimma Laisa fish Shahihain, 4/486).. 

Wallahu..

Ini mencakup obat-obat qalbu, jiwa, dan fisik sekaligus jenis penawarnya. Dan nabi shallallau’alaihi wasallam menjadikan kebodohan sebagai penyakit dan menjadikan obatnya kebodohan adalah dengan bertanya kepada para ulama.

Demikian artikel Terapi Penyembuhan Congek Kuping dengan Resep HPAI semoga bermanfaat. Terimakasih.