Resonansi Alam

Media Berbagi Informasi, Berbagai Referensi Semoga Menginspirasi

Breaking

07 March 2017

Terapi Penyembuhan Exim dengan Resep HPAI

Assalammualaikum Wr. Wb. Salam Sinergi.

Penyakit exim dalam bahasa ilmiah disebut sebagai dermatitis. Dermatitis merupakan istilah kedokteran untuk kelainan kulit yang seperti meradang dan iritasi. Dapat dikatakan bahwa penyakit ini dapat dengan mudah dijumpai menyerang kulit. Peradangan ini dapat menyerang di mana saja di seluruh bagian tubuh. Namun radang disertai iritasi ini pada umumnya menyerang bagian tangan dan kaki. Exim jenis dermatitis atopik adalah yang paling banyak ditemui terjadi pada orang Indonesia. Bentuk penyakit ini bermacam, mulai dari yang ringan dengan kulit kemerahan hingga bentuk yang berat yang disertai bengkak dan bernanah. Gejala penyakit exim akan muncul pada usia anak-anak, pada saat usia mereka diatas dua tahun. Meskipun begitu, sebenarnya penyakit ini dapat menyerang segala umur, mulai dari bayi hingga lanjut usia. Sebagian besar anak-anak akan sembut sebelum usia lima tahun tapi sebagian kecil terus mengalami exim hingga dewasa. Pada beberapa kasus, seiring bertambahnya usia, maka exim akan menghilang. Namun beberapa akan menderita penyakit exim seumur hidupnya. Oleh karena itu pengobatan yang tepat dapat mengendalikan exim supaya tidak kambuh. Cara Terapi Penyembuhan Exim dengan Resep HPAI ini menjadi alternatif dalam penyembuhan Exim.

GEJALA : Gejala yang paling utama bagi penderita exim adalah rasa gatal yang tidak tertahankan di bagian yang terkena exim. Gejala tersebut disertai dengan kulit bersisik, peradangan dan bersifat kambuh-kambuhan yang mana akan dirasakan di bagian yang gatal. Kadang sebelum adanya tanda di kulit, rasa gatal sudah muncul. Kulit kemerahan umumnya muncul pada tangan, wajah, lutut, kaki dan beberapa bagian tubuh lainnya. Selain itu, pada kulit yang terkena gejala penyakit tersebut menebal, sangat kering atau menjadi keropeng. Pada pemiik kulit putih, kulit yang terkena exim ini akan mempunyai warna merah muda kemudian lama kelamaan menjadi coklat. Sedangkan pada kulit yang lebih gelap, gejalanya akan mempengaruhi pigmen kulit sehingga dapat menjadi lebih terang atau lebih gelap. Exim sendiri adalah penyakit episodik, sehingga terkadang kulit akan membaik, lalu memburuk lagi dan begitu seterusnya. 

PENYEBAB : Menurut orang awam, penyakit exim adalah penyakit yang menular. Hal ini dilihat dari keadaan penderita yang pada umumnya kurang memperhatikan kebersihan, sehingga disimpulkan bahwa penyakit exim ini menular. Padahal penyakit exim ini dapat juga dipengaruhi faktor genetik. Namun sebenarnya apa penyebab penyakit exim ini belum diketahui pasti. Exim berhubungan dengan aktifitas daya tahan tubuh yang berlebihan, itu menurut para ahli. Hal ini menyebabkan tubuh melakukan reaksi yang berlebihan terhadap iritan atau bakteri yang sebenarnya tidak berbahaya bagi kulit. Oleh karena itu, penyakit ini banyak ditemukan pada keluarga yang memiliki riwayat penyakit asma. Beberapa penyebab yang diperkirakan adalah kulit kering, iritasi sabun dan detergen, atau bahan kimia lainnya. Selian itu kondisi stres, alergi dan infeksi patogen juga dapat menyebabkan penyakit ini. 

HERBA HNI HPAI : 
- Minyak Zaitun                                   : Oleskan untuk membersihak 
- Sabun Kolagen atau Sabun Propolis  : Untuk mandi 
- Procumin Habbatussauda                   : 3 x 2 softgel 
- Madu SJ                                              : 3 x 2 sdm 
- Kopi 7 Elemen : 1 sachet + Siena : 2 kapsul dilepas cangkangnya (3 hari saja dan bisa dilakukan kembali jika diperlukan.)

Konsep Pengobatan Herba mempunyai beberapa Rukun Penyembuhan, seorang pasien perlu dibimbing untuk memenuhi semua rukun-rukun penyembuhan tersebut supaya mendapat hasil optimal dan khasiat herba yang dikonsumsi. Rukun Penyembuhan tersebut adalah :
  1. Keyakinan;
  2. Amalan yang berterusan (kontinyu);
  3. Munculnya krisis penyembuhan (Hiling Crisis);
  4. Dosis yang mencukupi
Dari Usamah bin Syarik radhiallahu ‘anhu, bahwa beliau berkata:
Aku pernah berada di samping Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Lalu datanglah serombongan Arab dusun. Mereka bertanya, “Wahai Rasulullah, bolehkah kami berobat?” Beliau menjawab: “Iya, wahai para hamba Allah, berobatlah. Sebab Allah Subhanahu wa Ta’ala tidaklah meletakkan sebuah penyakit melainkan meletakkan pula obatnya, kecuali satu penyakit.” Mereka bertanya: “Penyakit apa itu?” Beliau menjawab: “Penyakit tua.” (HR. Ahmad, Al-Bukhari dalam Al-Adabul Mufrad, Abu Dawud, Ibnu Majah, dan At-Tirmidzi, beliau berkata bahwa hadits ini hasan shahih. Syaikhuna Muqbil bin Hadi Al-Wadi’i menshahihkan hadits ini dalam kitabnya Al-Jami’ Ash-Shahih mimma Laisa fish Shahihain, 4/486).. 

Wallahu..

Ini mencakup obat-obat qalbu, jiwa, dan fisik sekaligus jenis penawarnya. Dan nabi shallallau’alaihi wasallam menjadikan kebodohan sebagai penyakit dan menjadikan obatnya kebodohan adalah dengan bertanya kepada para ulama.

semoga artikel Terapi Penyembuhan Exim dengan Resep HPAI dapat bermanfaat. Terimakasih

Video Bar

Loading...