Media Berbagi Informasi, Bisnis Mentor & Berbagai Referensi Semoga Menginspirasi. Lead YourSelf Before Leading Others - Rocky Andrian -

Bisnis Jaman Now - Hijrah Produk Yuks bersama HNI HPAI

Breaking

29 March 2017

H. Aldi Wiharsa, Kepala Desa Ciherang Pondok, Sinergi Bersama Warga Membangun Desa

Penerimaan Penghargaan
caringinsinerginews - Debut kepemimpinan H. Aldi Wiharsa, Kepala Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor  yang dimulai sejak 2013 lalu, dianggap berhasil dalam membangun wilayahnya. Hal itu bertolak dari berbagai program kerja yang dinilai berjalan dengan baik, mulai dari sektor pembangunan, kesejahteraan masyarakat hingga berbagai program lainnya. belum lagi, berbagai prestasi kerja yang telah dirasakan masyarakat, seperti program keamanan lingkungan, kesehatan, keagamaan serta beragam kegiatan lainnya. 

Pria kelahiran ini terbilang cukup peka dalam membaca situasi dan kebutuhan warganya. Sikap peduli dan cepat tanggap inilah yang menjadi tolak ukur penilaian warga, Aldi Wiharsa sebagai sosok pemimpin ideal.

Dukungan Penuh Keluarga Tercinta

Lelaki yang sempat menjajaki berbagai bidang usaha mulai dari show room mobil hingga bidang wirausaha lainnya ini mengaku, kiprahnya menjadi seorang kades bertolak dari dukungan penuh keluarga tercinta serta masyarakat. “Saya bisa seperti sekarang ini, pastinya bukan karena faktor kemampuan secara pribadi semata, namun karena dukungan penuh dari orang-orang tercinta serta sahabat - sahabat terdekat saya, tanpa terkecuali semua lapisan masyarakat,”ujar lelaki penghobi olahraga grasstrack ini disela bincang – bincangnya dengan Caringin Sinergi belum lama ini.
Namun ia pun tak menepis, jika dirinya mendapatkan banyak wawasan dari orang-orang terdahulu yang lebih berpengalaman dalam pemerintahan, salah satunya yakni mantan Kepala Desa  Ciherang Pondok periode sebelumnya, H. Saprudin Jepri, yang juga sempat menjabat ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (DPC-APDESI) Kabupaten Bogor.
“Ya beliau termasuk salah satu orang yang berkontribusi terhadap karir saya, hingga akgirnya saya kian memahami tentang wawasan pemerintahan,”tambahnya. Aldi pun mengakui, berbagai prestasi yang telah dicapai selama ini berkat dukungan penuh dari keluarga serta warganya. ram yang telah direncanakan. Ia memaparkan, pembangunan infrastruktur desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti pembangunan jalan penghubung antar kampung serta beberapa titik akses vital lainnya yang bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Ciherang Pondok kini telah terselesaikan.

Realisasi Pembangunan Jalan Merdeka

Kegiatan di Ciherangpondok Salah satu pekerjaan rumah yang kini telah diselesaikan Pemerintah Desa Ciherang Pondok yakni akses jalan masuk yang menghubungkan  alan masuk dari jalan utama atau jalan raya Mayjen HM Edi Sukma (Bocimi) dinamai jalan Merdeka.  Jalan masuk sepanjang 100 x 5 meter ini, merupakan jalan impian ribuan warga yang tersebar di sejumlah wilayah RT dan RW di desa tersebut sejak lama. Berkat kegigihan Aldi bersama perangkat desa serta berbagai lapisan masyarakat, pembangunan jalan pun akhirnya bisa terealisasi. “Ya impian memiliki akses jalan masuk yang lebih lebar sudah menjadi impian warga sejak lama. Karenanya, alhamdulillah, jalan yang menjdi keinginan warga sejak lama tersebut kini sudah terealisasi,” ujar Saepul Hamdan, tokoh warga Kampung Balandongan.

Tingkatkan Sektor perekonomian

Saat ini Aldi tengah memfokuskan diri terhadap peningkatan sektor perekonomian yakni para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM ). Hal itu ditunjukannya melalui kegiatan pembinaan mencakup produksi dan permodalan bagi para pelaku UMKM itu sendiri. Program ini pun terbilang cukup berhasil dan rencananya akan masuk dalam agenda kerjanya.

Aktif di Bidang Olahraga Dan Kepemudaan


Kepala Desa Ciherangpondok beserta Ibu dan Penerima PialaTak hanya dikenal aktif dalam kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan, ia pun konsisten dalam pembinaan bidang olahraga dan kepemudaan. Hal ini diamini dengan digelarnya berbagai even olahraga seperti turnamen sepak bola yang mengusung nama H. Aldi Wiharsa Cup yang telah terselenggara selama 3 tahun terakhir. (Zo CS)

Quotes

Lead YourSelf Before Leading Others - Local To Global - Keep Catur Watak (Silih Asah Asih Asih Silih Wawangi) - Sastradjumena's Famz -

HNI HPAI MENYEDIAKAN PRODUK HERBAL