Media Berbagi Informasi, Bisnis Mentor & Berbagai Referensi Semoga Menginspirasi. Lead YourSelf Before Leading Others - Rocky Andrian -

Bisnis Jaman Now - Hijrah Produk Yuks bersama HNI HPAI

Breaking

30 April 2017

Kecamatan Cigombong Segera Laksanakan Mtq Tingkat Kecamatan



Cigombong,Caringin Sinergi News - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten tahun 2017 di Kabupaten Bogor akan segera dilaksanakan secara serentak pada tanggal 26 April 2017 pekan depan. Persiapan demi persiapan terus dilakukan masing-masing kecamatan. Sekretaris Camat Cigombong Fikri Ikhsani menjelaskan, di Kecamatan Cigombong, persiapan pelaksanaan Mtq tingkat kecamatan ke 40 yang rencananya akan dilaksanakan pada 10 mei 2017 mendatang sudah memasuki tahap rapat koordinasi Tripika dan unsur pemerintah terkait, untuk mengatur berbagai tehnis pelaksanaan kegiatan. Forum ini membahas soal tehnis kegiatan. Salah satynya terkait pawai ta'ruf jelang pembukaan Mtq yang rencananya akan dimulai di area taman Lido dan finish di area kecamatan. Dalam pawai ini melibatkan pasukan Drumband dan Marawis tanpa adanya dongdang. Selain itu, pertemuan ini juga menentukan susunan kepanitiaan dan dewan penilaian atau hakim kegiatan, serta pengaturan tekhnis lainnya.

Lebih lanjut, Sekcam Cigombong menjelaskan, peserta diikuti oleh kontingen perwakilan dari sembilan desa di Kecamatan Cigombong, dengan estimasi peserta dari masing masing desa sebanyak 30 orang, dengan memperlombakan sejumlah cabang. Selain itu Mtq tingkat Kecamatan Cigombong ke 40 ini jiga akan menghadirkan dua orang penceramah dari luar dan dari internal wilayah.

"Mtq tingkat kecamatan ini rencananya akan memperlombakan 6 Cabang, yakni Tartil Anak- Anak, Tilawah (Anak- Anak, Remaja dan Dewasa), Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, Tahfiz (Hapalan) 1 s/d 20 jus, Kaligrafi (Naskah dan Kontenporer)," singkatnya.

Hadir dalam rapat koordinasi ini, perwakilan pemerintah kecamatan, Upt Pendidikan 38 Cigombong, Ketua MUI, Wakil Kapolsek, Danramil, Ketua Bkmt serta unsur pendukung lainnya. (Raden)

Quotes

Lead YourSelf Before Leading Others - Local To Global - Keep Catur Watak (Silih Asah Asih Asih Silih Wawangi) - Sastradjumena's Famz -

HNI HPAI MENYEDIAKAN PRODUK HERBAL