Media Berbagi Informasi, Bisnis Mentor & Berbagai Referensi Semoga Menginspirasi. Lead YourSelf Before Leading Others - Rocky Andrian -

Bisnis Jaman Now - Hijrah Produk Yuks bersama HNI HPAI

Breaking

03 July 2017

Tak Tersentuh Bantuan RTLH, Nenek Renta Puluhan Tahun Tinggal di Gubuk Reyot

Rumah TiamahCigombong, Liputan CS - Minimnya perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terhadap keluarga miskin (gakin), masih belum secara merata dirasakan masyarakat. Salah satunya bantuan program Rumah Tidak Tayak Huni (RTLH) yang belum bisa diterima sebagaian besar masyarakat di Kabupaten Bogor.
Rumah milik Tiamah (75), warga RT 03/03 Kampung Citiis, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigonbong, Kabupaten Bogor, salah satunya. Nenek renta ini sudah puluhan tahun lamanya  tinggal disebuah rumah yang sudah tidak layak huni. Ironisnya, kondisi rumahnya yang nyaris roboh ini terkesan tidak pernah dilirik oleh pemerintah desa setempat. Padahal kondisi rumahnya sudah sangat memprihatinkan dan dapat mengancam keselamatan jiwa penghuninya.
Tiamah mengaku sudah berulangkali mengajukan perbaikan rumahnya melalui Ketua RT setempat, namun tak pernah ditanggapi.“Jangankan untuk memperbaiki rumah, buat makan pun masih susah, hanya mengandalkan pemberian dari anak-anak saja,"ujarnya kepada Liputan CS belum lama ini.
Uwa, Ketua RT setempat membernarkan, jika Tiamah pernah jika Rumah Tiamah sudah masuk pengajuan, namun masih menunggu realisasi dari Pemkab Bogor. "Memang betul kondisi rumah ibu Tiamah sudah rusak parah. Dan saya sendiri pun bingung harus bagaimana lagi, karena saya sudah mengajukan namun sampai sekarang belum ada realisasi,"terangnya.
Sementara, Alam, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) RTLH Desa Ciburayut menuturkan, pengajuan rumah Tiamah sudha masuk dalam data penerima, namun menurutnya masih dalam proses.
"Rumah bu Tiamah datanya baru masuk tahun ini, karena ditahun kemarin banyak data rumah-rumah warga yang lain. Insya allah untuk program yang akan datang perbaikan RTLH warga lainnya bisa tersealisasi,"tandasnya.(zo)

Quotes

Lead YourSelf Before Leading Others - Local To Global - Keep Catur Watak (Silih Asah Asih Asih Silih Wawangi) - Sastradjumena's Famz -

HNI HPAI MENYEDIAKAN PRODUK HERBAL