Resonansi Alam

Media Berbagi Informasi, Berbagai Referensi Semoga Menginspirasi

JOIN SUKSES HNI HPAI

JOIN SUKSES HNI HPAI
MEMPERKENALKAN HNI - Halal Network International HNI merupakan perusahaan Halal Network di Indonesia yang mengeluarkan produk-produk herbal halal dan berkualitas yang terjaga alamiah, ilmiah dan ilahiahnya. HNI adalah era baru kejayaan bisnis Network Marketing Muslim. HNI memanfaatkan teknologi terkini untuk menciptakan layanan yang cepat, akurat dan memuaskan. HNI sudah memiliki layanan online dan offline yang cukup powerfull.

Breaking

15 April 2018

Rahasia di Balik Verifikasi Dua Langkah pada WhatsApp

Assalammu'alaikum Wr. Wb. Sampurasun, Salam Sinergi sobat, semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat tidak kurang suatu apapun.

Rahasia di Balik Verifikasi Dua Langkah pada WhatsApp
Rahasia di Balik Verifikasi Dua Langkah pada WhatsApp
Sobat, Verifikasi dua langkah adalah sebuah fitur opsional yang menambahkan keamanan pada akun Anda. Ketika Anda mengaktifkan verifikasi dua langkah, setiap upaya untuk memverifikasikan nomor telepon Anda pada WhatsApp harus disertai dengan sebuah PIN enam digit yang Anda ciptakan dengan menggunakan fitur ini, itulah kalimat awal yang dirilis pada web WhatsApp.Com. Ini merupakan keamanan secara Default, Enkripsi end-to-end WhatsApp tersedia ketika Sobat dan orang-orang yang dikirimi pesan menggunakan versi-versi terbaru aplikasi WhatsApp. "Banyak aplikasi perpesanan lain hanya mengenkripsikan pesan-pesan antara Anda dan mereka, tetapi enkripsi end-to-end WhatsApp memastikan bahwa hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda sajalah yang dapat membaca apa yang telah dikirimkan, dan tidak ada orang lain di antara Anda, bahkan WhatsApp", begitulah selebihnya apa yang disampaikan di laman WhatsApp,  karena pesan-pesan Sobat diamankan dengan sebuah kunci, dan hanya penerima dan Sobat saja yang memiliki kunci spesial yang diperlukan untuk membuka dan membaca pesan-pesan. Untuk keamanan tambahan, setiap pesan yang dikirimkan memiliki kunci yang unik. Semua hal ini terjadi secara otomatis: tidak perlu mengaktifkan pengaturan tertentu atau menyiapkan sebuah chat spesial yang bersifat rahasia untuk mengamankan pesan-pesan. Kuranglebih itu Rahasia di Balik Verifikasi Dua Langkah pada WhatsApp

Bagaimana Cara Menggunakan Verifikasi Dua Langkah pada WhatsApp;
  1. Pastikan aplikasi WhatsApp-mu sudah versi terbaru;
  2. Pada WhatsApp, masuk ke menu Settings > Account > Two-step verification > Enable, Di sana, sobat hanya perlu mengatur 6 digit passcode yang ingin digunakan.
  3. Setelah mengaktifkan fitur ini, sobat memiliki pilihan untuk memasukkan alamat email. Alamat email ini akan memampukan WhatsApp untuk mengirimi Sobat sebuah tautan via email untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah jika suatu saat lupa PIN enam digit, dan juga membantu menjaga akun Sobat. WhatsApp, tidak memverifikasi alamat email ini untuk mengonfirmasi keakuratannya. WhatsApp sangat merekomendasikan Sobat untuk menyediakan sebuah alamat email yang akurat sehingga akun Sobat tidak akan terkunci jika lupa PIN.

Penting pemberitahuan dari WhatsApp : Jika Anda menerima sebuah email untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah, tetapi tidak memintanya, mohon untuk tidak mengklik tautan tersebut. Seseorang mungkin sedang mencoba untuk memverifikasi nomor telepon Anda pada WhatsApp.

Bagaimana Jika Lupa PIN ?
Dijelaskan kembali oleh WhatsAppa; Jika verifikasi dua langkah Anda aktif, nomor telepon Anda tidak akan diizinkan untuk diverifikasi ulang pada WhatsApp dalam waktu 7 hari sejak terakhir WhatsApp digunakan tanpa PIN Anda. Jadi, jika Anda lupa PIN Anda, tetapi tidak menyediakan sebuah email untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah, Anda juga tidak akan diizinkan untuk memverifikasi ulang pada WhatsApp dalam waktu 7 hari sejak terakhir menggunakan WhatsApp. Setelah 7 hari, nomor telepon Anda akan diizinkan untuk diverifikasi ulang pada WhatsApp tanpa PIN Anda, tetapi Anda akan kehilangan semua pesan tertunda saat verifikasi ulang - itu semua akan dihapus. Jika nomor Anda diverifikasi ulang pada WhatsApp setelah 30 hari sejak terakhir menggunakan WhatsApp, dan tanpa PIN, akun Anda akan dihapus dan sebuah akun baru akan diciptakan setelah verifikasi ulang sukses.

Catatan: Untuk membantu Anda mengingat PIN Anda, WhatsApp secara berkala akan meminta Anda untuk memasukkan PIN Anda. Tidak ada opsi untuk menonaktifkan ini tanpa menonaktifkan fitur verifikasi dua langkah.

Demikian, Rahasia di Balik Verifikasi Dua Langkah pada WhatsApp, Semoga bermanfaat. Terimakasih.