Media Berbagi Informasi, Bisnis Mentor & Berbagai Referensi Semoga Menginspirasi. Lead YourSelf Before Leading Others - Rocky Andrian -

Bisnis Jaman Now - Hijrah Produk Yuks bersama HNI HPAI

Breaking

30 November 2018

DOC Reaksi Konsumsi Herba

APA YANG DIMAKSUD DENGAN DIRECTION OF CURE (DOC)

Direction of cure adalah proses yang terjadi pada tubuh kita sebagai reaksi saat mengkonsumsi Herba, biasanya dalam bentuk “ketidaknyamanan”. Dalam istilah lain disebut “Healing Crisis“.

BAGAIMANA LANDASAN TEORI TERJADINYA PROSES DOC.

Allah menciptakan manusia dengan bentuk yang sebaik-baiknya (QS At Tiin : 4). Salah satu bentuk kesempurnaan yang dianugerahkan Allah kepada manusia adalah sistem Imunitas Detoksifikasi yang berperan penting dalam menjaga keseimbangan sistem tubuh secara keseluruhan (HOMEOSTASIS), sehingga manusia dapat hidup di lingkungan yang penuh kuman dan racun/toksin. Bila kuman/toksin masuk ke dalam tubuh manusia, secara otomatis sistem Imun dan Detoksifikasi langsung bereaksi serta diaktifkan.

Gejala awal yang terjadi adalah peninggian suhu tubuh untuk melebarkan (dilatasi) pembuluh darah agar bahan-bahan yang dipakai melawan kuman/toksin tersedia dengan cukup, termasuk sel darah putih (Leukosit) dan sel lagosit.

Mekanisme lainnya adalah keluarnya lendir dari mukosa, bila jalur masuknya melalui jaringan yang berlendir seperti saluran nafas dengan bersin/pilek-pilek dan diare pada saluran pencernaan akibat gerakan eksklusimekanis usus (Peristaltik) yang bertujuan mengeluarkan materi patogen/penyebab penyakit melalui buang air besar. Ini adalah mekanisme normal tubuh dalam mempertahankan keseimbangannya.

Bila racun berhasil masuk ke dalam tubuh dapat mengakibatkan kerusakan sel-sel tubuh, maka oleh darah dibawa ke hati untuk dinetralkan, proses ini disebut Detoksifikasi. Bila racun tidak kuat maka melalui proses Detoksifikasi fase I dapat dinetralkan sehingga tidak berbahaya bagi sel tubuh, namun bila racunnya kuat, diperlukan proses Detoksifikasi Fase II yang merubah racun menjadi lebih reaktif dan lebih berbahaya bagi sel tubuh, dengan tujuan agar mudah diikat dan dibuang melalui ginjal.
Racun yang tidak terdetoksifikasi akan ditimbun di sel/jaringan tubuh (seperti di kulit/jaringan lemak) dan menjadi salah satu faktor penyebab munculnya penyakit karena bersifat destruktif/merusak.

Proses Detoksifikasi ini sering terhambat kerjanya karena berbagai faktor, seperti paparan toksin yang akut dalam jumlah besar atau paparan kecil tapi kronis (baik dari lingkungan maupun usus yang bermasalah), defisiensi/kekurangan zat gizi terutama antioksidanbetakaroten, flavonoid, seleninium dan Xantofil. seperti vitamin (A,C,E),

Ketika kita mengkonsumsi Herba, maka kekurangan nutrisi diperbaiki sehingga proses Detoksifikasi diaktifkan lagi. Toksin yang belum sempat dinetralisir dan tertimbun di sel/jaringan tubuh ‘dibongkar’ dan dikeluarkan melalui jalur ekskresi/pengeluaran racun, seperti kulit, hati, ginjal/kencing dan saluran cerna.

Akibat “pembongkaran“ ini maka seluruh organ dan sistem tubuh menjadi “sibuk“ bekerja, sehingga timbul rasa tidak nyaman seperti demam, pilek/bersin-bersin, diare, pening dan terkadang sakit/pegal-pegal. Kondisi ini hampir minip dengan “sakaw”/withdrawl, gejala putus obat pada pecandu Narkoba, atau perokok yang menghentikan merokok secara tiba-tiba.
Tubuh “kehilangan” zat toksin yang telah ditoleransinya, bahkan dianggap sebagai “kebutuhan” karena peran reseptor yang terbentuk di otak akibat masuknya zat tersebut, padahal zat tersebut adalah racun bagi tubuh, bukanlah nutrisi yang diperlukan.

BAGAIMANA BENTUK REAKSI DOC Ketidaknyamanan yang muncul seperti:
  Pusing/sakit kepala
  Kaku/tegang kuduk
  Kaligata/muncul ruam-ruam gatal
  Perasaan melayang
  Sakit yang diderita semakin bertambah parah
  Mencret-mencret
  Demam/suhu tubuh meningkat
  Batuk berdahak
  Pilek
  Susah tidur/gelisah
  Mengantuk/lesu
  Nyeri sendi/otot
  Muncul bisul
  Tenggorokan sakit/suara serak
  Kotoran/feces berbau busuk dan berwarna hitam pekat
  dll.

APA YANG HARUS ANDA LAKUKAN BILA MUNCUL REAKSI DOC  Kurangi dosisnya (jangan dihentikan)

Minum air minimal 2,5 liter/hari
Sinergikan dengan herbal lainnya (herbal hewani dan nabati)
Kondisi tubuh yg blm prnh kena herba hpai, setelah minum herba hpai akan mengalami DOC,krn smua herba hpai bersinergi, melindungi n melapisi tubuh kita dr radikal bebas dan toksin
Dan proses DOC dr msg2 individu jg berbeda2, ada yg sebentar hitungan jam, ada jg yg berhari2, bahkan berbulan2, tergantung banyaknya kadar racun dan sampah ditubuh kita, intip lagi flashback lg selama ini pola makan n pola hdp kita spt apa? Klo krg sehat, krg alami, maka nikmatilah setiap proses DOC yg kita alami, krn ini cara ksh sayang Alloh utk membuang racun dlm tubuh kita, agar kita sehatnya awet spt baginda Rosulullah saw.
Efek setelah minum herba msg2 individu berbeda2
Klo sudah sehat, proses DOC akan hilang, selanjutnya tubuh akan merasa nyaman dan makin fit jika kita konsumsi herba-herba HPAI setiap harinya.

Prinsip Herba HPAI :
Jadikan makananmu sbg obatmu, jadikan obatmu sbg makananmu.
Penyakitmu adalah apa yg kamu makan sehari2nya.
Soo…jaga asupan makanan yg masuk ketubuh kita, dan orang-orang kesayangan kita, pastikan kehalalannya,kethoyyibannya,kealamiannya, kebersihannya…
Karena IBU adalah cikal bakal investasi generasi muda macam apa yg akan terbentuk di masyarakat.

#HNIHPAI_WAShared

Quotes

Lead YourSelf Before Leading Others - Local To Global - Keep Catur Watak (Silih Asah Asih Asih Silih Wawangi) - Sastradjumena's Famz -

HNI HPAI MENYEDIAKAN PRODUK HERBAL