Media Berbagi Informasi, Bisnis Mentor & Berbagai Referensi Semoga Menginspirasi. Lead YourSelf Before Leading Others - Rocky Andrian -

Bisnis Jaman Now - Hijrah Produk Yuks bersama HNI HPAI

Breaking

01 December 2018

Minum Madu Jangan Pakai Sendok Logam

KONSUMSI MADU JANGAN PAKAI SENDOK BESI / LOGAM / STAINLESS:

Minum Madu Jangan Pakai Sendok Logam
Madu Sapu Jagat HNI HPAI
Ada hal penting yang harus Anda ketahui dalam mengonsumsi madu salah satunya adalah penggunaan sendok besi atau sendok logam. Bila akan minum madu gunakan sendok kayu (ini lebih baik karena bersumber dari alam). Jika tidak ada, gunakan sendok plastik atau porselen. Jangan gunakan sendok logam/ stainless.
Mengapa demikian? Karena madu akan mengkorosi sendok yang berasal dari logam / besi / stainless. Coba cek kandungan madu di bawah. Ada tembaga, besi, magnesium, mangan dll. Ini akan bersenyawa dengan logam yang digunakan.
Ada sebagian orang tidak perduli dengan hal ini dengan alasan sendok logam yang digunakan hanya dalam tempo singkat (tidak cukup lama). Sehingga efeknya tidak ada.
Tapi coba rasakan sendiri bedanya. Gunakan madu dengan sendok kayu, setelah itu minum madu dengan sendok logam. Bagaimana rasanya? Rasa logamnya sangat terasa di lidah. Karena komposisi madu sudah berubah. Dan ini berakibat pada khasiat yang diperoleh.
Hal lain yang harus di perhatikan adalah, simpanlah selalu madu pada suhu kamar, jangan menyimpannya di lemari es. Jika madu ternyata berawan atau mengkristal (proses alami), cukup tempatkan botol madu dalam air hangat dan aduk hingga kristal larut.
Hindari tindakan merebus madu atau mencampur madu dalam air panas. Madu mengandung beberapa komponen di dalamnya seperti vitamin, enzim dan flavoniod. Jika diseduh menggunakan air panas, esensi dari madu akan rusak. Zat-zat baik di dalamnya juga akan hilang. Minum madu gunakan air dengan suhu kamar atau bisa juga dengan air dingin.
#HNIHPAI

Quotes

Lead YourSelf Before Leading Others - Local To Global - Keep Catur Watak (Silih Asah Asih Asih Silih Wawangi) - Sastradjumena's Famz -

HNI HPAI MENYEDIAKAN PRODUK HERBAL